Wednesday 21 December 2022

Polsek Mergangsan Cek Kesiapan Pengamanan Gereja Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023


Mergangsan. Dalam menjaga situasi kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi kondisi terkini yang ada di wilayah Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta, Unit Binmas yang dipimpin Iptu Mayar Samiyati bersama Kanit Samapta Iptu Ismaryono, S.Sos. melakukan sambang sekaligus pengecekan dan dialogis dengan Pengurus Gereja. Rabu (21/12/2022).

Kegiatan sambang dialogis tersebut sangat penting dan efektif sehingga bisa menggali informasi-informasi yang terkait perkembangan situasi Kamtibmas. Kanit Binmas Iptu Mayar menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut kali ini melaksanakan sambang dan patroli ke Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jalan Taman Siswa Kelurahan Wirogunan Mergangsan Kota Yogyakarta, bertemu dengan Pengurus Gereja Bapak Antok kordinasi terkait persiapan misa Natal dan Tahun Baru 2023 sekaligus menghimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan sekitar, waspada terhadap orang asing serta selalu kordinasi dengan perangkat terkait.

Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak pengurus maupun warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkungan Gereja. Kegiatan setiap sambang dialogis selain mempererat silahturahmi dan dengan keberadaan Polri disetiap kegiatan   menjadikan warga masyarakat yang melaksanakan misa merasa nyaman, aman dan kondusif nantinya, ujar Iptu Mayar.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top