Sunday 25 December 2022

Polsek Pakualaman Pantau Kegiatan Ibadah dan Pemberian Remisi Khusus Natal 2022 Bagi Warga Binaan Rutan Kelas IIA Yogyakarta


Minggu 25 Desember 2022 pukul 08.00 wib s/d selesai di Rumah Tahanan IIA Yka telah berlangsung Kegiatan Ibadah dan Pemberian Remisi Khusus Natal 2022 Bagi Warga Binaan Rumah Tahanan Nasrani Kelas IIA Yogyakarta dalam rangka Perayaan Natal 2022. 

Dalam kegiatan tersebut diikuti 20 orang warga binaan rutan yg beragama Kristen dan Katholik.

Sambutan Ka Rutan Kelas IIA Yka (mengutip sambutan dari Menkumham RI) :

- Salam sejahtera untuk kita semua, hadirin,  segenap warga binaan Rutan yang berbahagia. 

- Mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas cinta dan kasihNya kita dapat menghadiri acara Pemberian Remisi Bagi  Warga Binaan Rutan Kelas IIA Yka dalam suasan natal yg damai, khitmat dan penuh berkat.

- Pemberian remisi kepada warga binaan Rutan Kelas IIA Yka ini adalah salah satu indikator pelaksanaan pembinaan di dalam  Rutan yg jg slh satu unsur pemenuhan hak bagi warga binaan yg dilindungi dan ditetapkan oleh Undang Undang. Pemberian remisi ini kepada warga binaan yg telah memenuhi syarat substantif , adminstratif, berkelakuan baik, aktif mengikuti program pembinaan serta telah menunjukan penurunan tingkat resiko. 

- Remisi yg saudara dapatkan hari ini semoga menjadi pemicu utk ttp bersikap dan berperilaku baik serta senantiasa mentaati tata tertib Rutan.
- Dalam acara pemberian Remisi Khusus Natal 2022 ini dilaksanakan secara intern dan remisi tersebut diberikan kepada 6 orang dan 1 orang diantaranya bebas hari ini yg beragama Nasrani yg ada di Rutan Kelas IIA Yogyakarta dan diberikan langsung oleh Ka Rutan Kelas IIA Yka.

Selesai pemberian Remisi Khusus Natal 2022 acara dilanjutkan dengan ibadah bagi Warga Binaan Rutan Kelas IIA Yka yang beragama nasrani.

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman, tertib dan peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top