Friday 16 December 2022

Bhabinkamtibmas Hadiri Peresmian Monumen Patung Craki di Pasar Ngasem.


Salah satu momen penting dalam melestarikan budaya Jogja khusunya yaitu para peracik jmu tradisional. Budaya ini sampai sekarang masih digemari di tengah gerusan racika jamu Modern. 

Racikan jamu secara tradisional masih banyak ditemukan di beberap tempat di Jogja terutama di pasar pasar. Salah satunya peracik jamu yang ada di Pasar Ngasem Kraton. 

Bhabinkamtibmas Aiptu Kustanto, aiptu Bisusanti dan Bripka Eko menghadiri acar yang digelar di Pasar Ngasem yang terletak di Jl. Palawijo Patehan Kraton Yogyakarta dimana telah berlangsung kegiatan Peresmian Monumen Patung Craki dalam rangka Dies Natalis ke 73 Universitas Gajah Mada. 

Adapun tokoh yang hadir antara lain DR. Ignasius Susatyo Wijoyo (Wakil Rektor UGM), Prof. Maksum M.Sc (Ketua Guru Besar UGM) ,Prof. Ir. Eni Harmayani (Ketua Panitia Dies Natalies UGM ke 73), Prof. Sulistyowati M. Hum (Ketua Senat Akademik UGM), Dr. Widiatmanti widiastuti (Sekertaris Rektor UGM) Gunawan SE (Dinas Perdangan Kota Yogykarta

Kegiatan Salah satu rangkaian kegiatan Dies natalis ke 73 UGM Yogyakarta. Tujuan dari kegiatan ini sebagai apresiasi Universitas Gajah Mada Yogyakarta (UGM) kepada para percik jamu  yang masih mempertahankan warisan leluhur sebagai peracik jamu.

Acara dilakukan secra seremonial peresmian patung craki dengan di tandai pembukaan slubung patung/penutup patung oleh Ketua Panitia

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top