Monday 20 May 2024

Kapolda DIY Dengarkan Curhatan Masyarakat di Jumat Curhat: Keamanan Yogyakarta Adalah Investasi

 


Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., kembali menggelar program "Jumat Curhat" untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat secara langsung. Kali ini, "Jumat Curhat" diadakan di salah satu restoran di Jl. Taman Siswa, Mergangsan, Kota Yogyakarta, pada hari Jumat (17/5/2024).

 

Didampingi Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Alfian Nurrizal, S.H., S.I.K., M.Hum., dan Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., Kapolda DIY mendengarkan curhatan dari masyarakat sekitar.

 

Dalam sambutannya, Kapolda DIY menyampaikan bahwa keamanan di Yogyakarta bukan hanya sebuah kondisi, tetapi merupakan investasi. Oleh karena itu, gangguan keamanan harus segera dicegah agar tidak mengganggu stabilitas dan kemajuan Yogyakarta.

 

"Maka dari itu, yang dijual kepada masyarakat adalah keamanan," ujar Kapolda DIY. "Sehingga masyarakat tersebut bisa melihat dan menikmati suasana pariwisata dan pendidikan Yogyakarta yang aman dan nyaman."

 

Kapolda DIY menambahkan bahwa Yogyakarta secara umum merupakan ikon, dengan sektor pariwisata dan pendidikan yang menjadi motor penggerak utama perekonomian.

 

"Sehingga kondisi keamanan di Yogyakarta ini harus selalu dijaga, supaya pergerakan ekonomi tetap berjalan dengan lancar," tambahnya.

 

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, di mana Kapolda DIY mendengarkan dan merespon secara langsung curhatan dari masyarakat yang hadir. Salah satu peserta, Bapak Herwanto, menyampaikan persetujuannya atas pernyataan Kapolda DIY bahwa keamanan adalah investasi penting bagi Yogyakarta.

 

"Pertama kami ingin keamanan dan ketentraman di DIY terus dipertahankan, terutama jelang Pilkada," ucap Herwanto.

 

Program "Jumat Curhat" Kapolda DIY sendiri rutin digelar setiap hari Jumat dengan Kapolda DIY mendatangi masyarakat secara langsung di seluruh wilayah hukum Polda DIY. Hal ini merupakan wujud komitmen Kapolda DIY untuk meningkatkan pelayanan publik dan membangun sinergitas antara Polri dengan masyarakat. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top