Monday 20 May 2024

Kapolsek Mergangsan Pimpin Pengamanan Tamsis Fun Run 2024, Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban

 


Kapolsek Mergangsan, AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H., memimpin pengamanan kegiatan Tamsis Fun Run 2024 di Halaman Pendopo Tamansiswa Mergangsan Kota Yogyakarta pada Minggu pagi (19/5/2024). Acara Fun Run ini merupakan kegiatan olahraga dengan tema "Wiramuda Bangkit Wirogunan" yang diselenggarakan oleh Kelurahan Wirogunan dengan menempuh jarak 5 kilometer.

 

Sekitar 120 peserta memulai dan mengakhiri perlombaan di Jalan Tamansiswa, tepatnya di halaman Pendopo Tamansiswa. Acara ini dihadiri oleh Pj. Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, S.H., M.Ed., Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan Pargiyat, S.IP., Lurah Wirogunan Siti Mahmudah Setyaningsih, S.A.P., Ketua LPMK Agung Ujito, dan sekitar 500 peserta dari warga masyarakat Wirogunan.

 

Pelepasan peserta Fun Run ditandai dengan dikibarkannya bendera start oleh Pj. Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, S.H., M.Ed.

 

Kapolsek Mergangsan mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang akan jatuh pada tanggal 20 Mei 2024. Selain acara Tamsis Fun Run 2024, acara ini juga diisi dengan pertunjukan kesenian budaya dan senam, serta sebagai ajang silaturahmi antara Polri, TNI, dan warga masyarakat Kelurahan Wirogunan.

 

Lebih lanjut, Kapolsek Mergangsan mengingatkan peserta untuk tetap mematuhi ketertiban berlalu lintas mengingat rute yang digunakan untuk kegiatan ini adalah jalan umum. "Kita harus menghormati pengguna jalan lainnya," ujarnya. "Kami dari Polsek Mergangsan akan melakukan pengamanan di lokasi maupun di sepanjang rute yang dilalui peserta selama kegiatan berlangsung," tambahnya.

 

Adapun rute yang dilalui peserta dimulai dari Halaman Pendopo Tamansiswa - Jalan Tamansiswa - Jalan Menteri Supeno - Jalan Batikan - Jalan Sultan Agung - Jalan Tamansiswa - dan Finish di Pendopo Tamansiswa.

 

Kapolsek Mergangsan berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman. "Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama acara berlangsung," ujarnya. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top