Monday 13 May 2024

Pos Kamling Jogoyudan Dikunjungi Tim Penilai Lomba Pos Kamling Tingkat Polresta Yogyakarta

 


Pos Kamling Jogoyudan, RT 40 RW 10, Gowongan, Jetis, Yogyakarta, dikunjungi oleh tim penilai dalam rangka Lomba Pos Kamling Tingkat Polresta Yogyakarta pada hari Minggu (12/5/2024) pukul 21.30 malam.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, antara lain Kasat Binmas Polresta Yogyakarta Kompol Ani Sulistyarini, S.I.P., M.I.P., M.H.Li. beserta anggotanya, Kapolsek Jetis Kompol Wahyu Sudadi, S.H., M.A.P. beserta anggotanya, Ketua Kampung Jogoyudan, Ketua RT 40 RW 10 Jogoyudan, Linmas Kelurahan Gowongan, Jaga Warga Kampung Jogoyudan dan warga sekitar.

 

Adapun penilaian meliputi Keberadaan Kentongan, Jadwal Piket Ronda, Buku Tamu/ Buku Mutasi dan Kelengkapan Pos Ronda lainnya.

 

Selain itu, dalam penilaian lomba pos kamling tersebut juga disimulasikan oleh warga terkait cara pemukulan kentongan pada saat terjadi bencana alam/ keadaan darurat. Simulasi ini bertujuan untuk melatih kesigapan dan kekompakan warga dalam menghadapi situasi darurat.

 

Lomba Pos Kamling tersebut dilaksanakan untuk menilai dan meningkatkan keaktifan masyarakat dalam menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang tenteram serta dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara ke- 78.

 

Kegiatan tersebut juga untuk mengembalikan fungsi pos kamling sebagai sentra keamanan warga di tingkat RW. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat warga masyarakat dalam menjaga kamtibmas di lingkungan. (Humas Polsek Jetis)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top