Semarak Futsal PORDA DIY Kulon Progo vs Gunung Kidul

       Kontingen masing masing kabupaten di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta telah mengirimkan utusan utusan terbaik di berbagai cabang Pekan Olahraga Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. Ajang olahraga yang menjadi kebanggaan tiap kabupaten ini diselenggarakan setiap tahunnya dengan tuan rumah yang berbeda. Kali ini Kota Yogyakarta dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. Sebagai tuan rumah tentu berbagai persiapan dilakukan hingga tingkat pengamanan yang dilakukan oleh pihak Polresta Yogyakarta hingga Polsek. Stadion Among Rogo menjadi salah satu tempat yang digunakan PORDA DIY XIV untuk mengadakan pertandingan di cabang Futsal.


   Selasa 1 Agustus 2017 kontingen Kulon Progo dan Gunung Kidul harus membuktikan ketangkasannya di lapangan. Hingga pukul 11.00 WIB kemenangan masih di pihak Kontingen Kulon Progo. Kontingen Gunung Kidul sepertinya harus merubah taktik agar dapat menyeimbangkan skor gol yang dicetak. Suasana penonton di dalam Stadion juga masih tampak sepi karena berjumlah sekitar 100 orang. Berbeda dengan Penonton Futsal di kalangan Pelajar , bisa jadi dalam satu hari Stadion among Rogo penuh dipadati penggemarnya dari tiap sekolah.


         Beda halnya pengamanan Futsal PORDA DIY dengan PAF. Resiko adanya kriminaltas jauh lebih aman ketika dilangsungkan pertandingan karena pada pertandingan tersebut yang ditujukan adalah untuk melihat bakat dan kemampuan futsal individu masyarakat Jogja terutama atlet.