Bhabinkatmibmas Hadiri Undangan "Seloso Kliwonan" Bersama Warga RT 43 Prawirodirjan


Hari pasaran yang menurut orang-orang jaman dulu menjadi sebuah hari yang sakral. Namun, seloso kliwonan di Rt.43 Rw.14 kampung Prawirodiirjan ini adalah sebuah nama acara rutin yang diselenggarakan oleh warga untuk melaksanakan pertemuan dan sarasehan, dan bukan hari yang disakralkan untuk sebuah kegiatan ritual.

Selasa kliwon ditentukan dengan  kesepakatan warga hanya untuk mempermudah warga untuk mengingat hari pelaksanaan pertemuan. Seluruh Kepala Keluarga dan Ibu-ibu PKK hadir dalam kegiatan tersebut untuk membahas banyak hal tentang segala permasalahan yang terjadi ataupun progress dari kemajuan kampung.

Selasa (7/8) malam, acara ini membahas agenda dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 yang meliputi berbagai macam lomba, malam tirakatan dan kerjabakti.

Bhabinkamtibmas Kel.Prawirodirjan Aipda Sudaryoko yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan tentang pesan-pesan kamtibmas, permasalahan tentang media sosial ( Hoax) dan Narkoba. "Waspadai dan berikan pengertian kepada anak-anak kita, awasi secara rutin dan pantau perubahan anak yang menginjak remaja" ujar Aipda Sudaryoko.