Pentingnya Pengenalan Rambu Lalu Lintas pada Anak-anak TK

Bertempat di Tk Darma Bakti jl.Ki Mangun Sarkoro, Bhabinkamtibmas kelurahan Gunungketur Pakualaman Yogyakarta, Aiptu Sumedi melaksanakan kegiatan penyuluhan pengenalan  rambu rambu lalu lintas dan pencegahan penculikan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membentuk karakter dan pribadi yang taat hukum sejak usia dini. Disampaikan materi rambu-rambu lalu lintas, supaya kelak mereka mengerti arti dari rambu-rambu lalu lintas dan mentaatinya. 

Banyaknya  kejadian kecelakaan lalu lintas sering kali melibatkan anak-anak yang belum cukup umur untuk berkendara. Bukan sepenuhnya salah dari anak anak tersebut, namun lalainya orang tua yang mengijinkan anak dibawah umur mengendarai sepeda motor pun menjadi faktor pendukung terjadinya laka lantas. 

Selain hal tersebut, Aiptu Sumedi juga memaparkan dan memberikan imbauan pada dua puluh anak tersebut mengenai kejahatan penculikan yang pernah terjadi dan selalu mengancam anak-anak. Aiptu Sumedi berkata pada anak anak supaya tidak mudah menerima pemberian ataupun ajakan orang yang tidak dikenal.

"Anak-anak, kalo pas pulang, jangan mau diberi makanan  sama orang yang kalian tidak kenal ya. Kalo pulang, juga harus nunggu yang jemput. Kalo belum dijemput ya nunggu dulu atau bilang sama bapak ibu guru ya.." dengan ramah Aiptu Sumedi berbicara pada anak anak.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat berkelanjutan sebagai upaya preventif untuk mencegah kejahatan penculikan anak anak.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel