Puluhan Anak TK Dapatkan Imunisasi Campak dan Rubella.

Penyakit campak dan rubella atau CRS (Congenital Rubella Syndrome) adalah suatu infeksi menular melalui saluran nafas yang disebabkan oleh virus. 

Tahun ini, pemerintah menargetkan akan mulai melaksanakan kampanye vaksin-vaksin baru, di antaranya vaksin MR alias Measles Rubella. Program ini dilakukan lebih dulu di pulau Jawa pada bulan Agustus sampai September 2017. Fase 2, program vaksin MR dilakukan di bulan Agustus sampai September 2018.

Berkaitan dengan hal tersebut pemerintah Kota Yogyakarta dalam hal ini Dinas Kesehatan, akan melakukan Kampanye Imunisasi Vaksin MR pada anak usia 9 Bulan hingga dibawah 15 Tahun, pada bulan Agustus dan September.

Hari ini, Rabu (2/8), Bidan Puskesmas Mergangsan, Ibu Ambar Amd.Keb, pimpin kegiatan imunisasi campak rubella di TK ABA Karanganyar Brontokusuman.  Sebanyak 81 siswa yang masih anak-anak ini diharuskan mendapat imunisasi tersebut. 

Vaksinasi pada Usia 9 bulan hingga dibawah  15 tahun adalah usia anak-anak  sekolah yang sangat mudah terkena paparan Virus CRS.

Kanit Binmas Polsek Mergangsan, Iptu Suratno bersama Aiptu Muji Widodo juga hadir dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 09.30.