Rayonisasi di Plengkung Gading antisipasi " Anirat "



Petugas gabungan Polsek Kraton, Polsek Gondomanan, Polsek Mantrijeron dan Polsek Wirobrajan secara terpadu melaksanakan rayonisasi di wilayah Kecamatan Kraton. Kegiatan rayonisasi ini dipimpin oleh Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, SIKom. Sebagai tuan rumah obyek sasaran rayonisasi., Kapolsek melaksanakan rayonisasi di Plengkung Gading yang berada tepat di sebelah selatan Alun -Alun Selatan. Plengkung Gading sendiri perbatasan kecamatan Kraton dengan Kecamatan Mantrijeron yang memiliki kerawanan gangguan kamtibmas. 

Rayonisasi di setiap wilayah akan dilaksanakan hingga menjelang Subuh. Hal ini tak lain dengan maksud menekan angka tindak kriminalitas. Miras, Narkoba serta kejahatan penganiayaan berat (Anirat ) yang digembor gemborkan dengan nama klitih juga menjadi sasaran rayonisasi.

Hasil kegiatan Rayonisasi tadi malam antara lain berupa tilang kepada para pelanggar lalu lintas dan 15 teguran sebagai ajakan agar lebih tertib lagi. Giat Rayonisasi digalakkan setiap hari di seluruh tempat di Yogyakarta untuk menutup celah celah kejahatan.