Thursday 3 August 2017

Warga Meninggal, Polisi Takziah Ke Rumah Duka Jalan Ngasem


Kraton- Petugas Polsek Kraton melaksanakan takziah di salah stau warga yang meninggal hari Kamis (3/8/17). Selain sebagai sarana silaturahmi dan ibadah, takziah terhadap warga yang meninggal sudah menjadi program kepolisian di wilayah Polresta Yogyakarta. Program tersebut dinamakan POPKEMA yang merupakan singkatan dari Polisi Peduli Kedukaan Masyarakat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kadipaten Polsek Kraton Aiptu Edy S melaksanakan takziah ke rumah duka di Jalan Ngasem Kp I / 123 Rt 28 Rw 08 Kadipaten Kraton atas meninggalnya Bpk Muhammad Amin (65) karena sakit. Di rumah duka itu, petugas mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan dan kemudian mendoakan jenazah bersama warga lainnya.

Untuk membantu kelancaran pelaksanaan prosesi pemakaman, petugas  Polsek Ngampilan siap siaga di sekitar lokasi rumah duka. Di lokasi sekitar, polisi membantu kelancaran hingga jenazah dimakamkan.

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa Program Popkema ini sudah berjalan bertahun tahun di wilayah hukum Polresta Yogyakarta.

"Masyarakat hanya menyampaikan ke Bhabinkamtibmas, nanti dari Polsek akan bantu kelancaran proses dan pengawalan bila perlu hingga ke makam," terang Aiptu Eddy.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top