Friday 20 August 2021

BhabinkamtibmasPolsek Umbulharjo Hadiri Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

 


Umbulharjo – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan petugas tentang pemulasaran bagi jenazah yang tepapar Covid-19, maka Kemantren Umbulharjo bekerja sama dengan BPBD Kota Yogyakarta menggelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19 di Pendopo Kemantren Umbulharjo, Kamis (19/08/2021).

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh Mantri Pamong Praja Umbulharjo, Kepala KUA Umbulharjo, Puskesmas UH I, Puskesmas UH II, Satgas Covid-19 Kemantren, Satgas Covid-19 Kelurahan, Forum KTB, Fasilitator KTB, Bhabinsa/Bhabinkamtibmas Umbulharjo, Karang Taruna Kemantren. Sebagai narasumber dari BPBD Kota Yogyakarta.

Materi yang disampaikan antara lain cara penanganan jenazah, serah terima jenazah kepada keluarga, pemulangan jenazah hingga menuju pemakaman.

Kegiatan Simulasi dengan memperagakan berbagai tahapan hingga proses pemulasaranan jenazah yang harus dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan penanganan jenazah covid-19.

Dengan diadakannya pelatihan dan simulasi pemulasaran jenazah ini, diharapkan seluruh petugas dapat memahami Proses pemulasaran jenazah covid-19 yang sesuai standar operasional prosedur protokol kesehatan.

Dengan adanya pelatihan dan simulasi ini, agar bisa menjadi bekal dan nantinya selalu siap setiap waktu untuk bertindak sesuai protokol penanganan Covid-19, dengan memahami tata cara penanganan jenazah covid-19.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top