Monday 7 September 2020

Bersama Forkopimca, Kapolsek Umbulharjo Turut Berpartisipasi Panen Raya Ikan Nila Kampung Mrican



Umbulharjo- Personel Polsek Umbulharjo dipimpin oleh Kapolsek Umbulharjo Kompol Ahmad Setyo B, S.H. membantu kegiatan Panen Raya Ikan Nila di Kampung Tangguh Nusantara Kampung Mrican, Giwangan, Umbulharjo pada Minggu (6/9/2020).


Panen Raya Ikan Nila merupakan salah satu Program Tangguh Ekonomi dalam Ketahanan Pangan masyarakat Mrican yang mana termasuk KTN (kampung tangguh nusantara). Panen Raya Ikan Nila ini dapat terselenggara oleh warga masyarakat melalui Pengurus Kampung & Karang Taruna.


Turut hadir dalam Panen Raya Ikan Nila jajaran Forkopimca Kecamatan Umbulharjo, Ketua LPMK, Ketua Forsidas Kali Gajah Wong, Ketua Pokdarwis Taman Pleretan, Ketua RW 08 dan 09, Ketua RT se Kampung Mrican serta warga masyarakat Mrican.


Kapolsek Umbulharjo Kompol Ahmad setyo B, S.H.menyebutkan dalam kegiatan panen raya ikan nila ini tetap mematuhi protokol kesehatan diantarnya dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Sebelum dimulainya kegiatan pun para pengunjung yang akan memasuki Bendung Lepen dilakukan pengecekkan suhu tubuh dan mencuci tangan.


Saat kegiatan berlangsung, Kapolsek Umbulharjo dan jajaran Forkopimca Umbulharjo beserta tamu undangan lainnya turut menangkap ikan nila yang siap panen dengan menggunakan jaring.


Selanjutnya sebanyak 2.348 kg ikan nila yang berhasil di panen ini selanjutnya didistribusikan untuk warga masyarakat Mrican dan pengunjung. Pendistribusian ikan nila dibatasi paling banyak 4 kg setiap orangnya dengan haraga per kilo Rp 27.000,-.


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top