Wednesday 2 September 2020

Talk Show I-Radio Jogja 88.7 FM, Polsek Mergangsan Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19


 

Yogyakarta- Polsek Mergangsan memberikan sejumlah pesan kamtibmas kepada masyarakat saat melaksanakan Talk Show bertajuk Tanya Ke Polisi (TKP) di I-Radio Jogja 88.7 FM, Rabu (2/9/2020)


Bertindak sebagai narasumber yakni Panit Binmas Ipda Fahrudin dan Panit Lantas Aiptu Suharyanto menyampaikan terkait perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Mergangsan.


Ipda fahrudin menyampaikan dalam satu bulan terakhir situasi kamtibmas di wilayah Mergangsan saat ini relatif aman dan tertib meskipun ada satu kejadian penggelapan.


Dalam situasi pandemi kami tetap melakukan pemantauan dan himbauan di tempat umum dan tempat-tempat publik.


Himbauan yang kami sampaikan agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan mengatur jarak untuk mencegah penyebaran covid-19.


Untuk kasus penggelapan merupakan penggelapan sepeda motor dan pelaku masih dalam penyelidikan karena tidak domisili di Jogja. Modus dari penggelapan adalah rental sepeda motor sudah lewat batas waktu.


"Kriminalitas mengalami penurunan sejak bulan maret karena situasi pandemi covid-19," jelas Ipda Fahrudin.


Sementara Aiptu Suharyanto mengungkapkan kita melaksanakan patroli rutin bersama dengan unit gabungan setiap fungsi Kepolisian di Polsek Mergangsan.


Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dari Polsek Mergangsan terus melakukan patroli dalam program KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) yang dilaksanakan setiap malamnya.


Saat masa pandemi seperti ini, kami dari Unit Lantas tetap melakukan pelayanan masyarakat untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Mergangsan.


"Bagi pengendara yang tidak menggunakan masker kita selalu mengingatkan dan kami juga membagikan masker gratis," ucap Aiptu Suharyanto.


Apabila membutuhkan narasumber untuk sosialisasi tertib lalu lintas bisa mengajukan permohonan dan kami dengan senang hati akan menindak lanjutinya.


Di akhir penyampainnya, Ipda Fahrudin dan Aiptu Suhrayanto menghimbau agar lebih berhati-hati dalam masa pandemi seperti ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah terjangkitnya virus Covid-19.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top