Tuesday 29 September 2020

Polresta Yogyakarta Bersama Pemkot Kota Yogyakarta Luncurkan Transportasi Tangguh Lawan Pandemi Covid-19



Yogyakarta- Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H. dan Wakapolresta Yogyakarta AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum. mendampingi Wakil Walikota Drs Heroe Poerwadi secara resmi melepas Transportasi Tangguh Covid-19 di Mapolresta Yogyakarta, Senin (29/9/2020).


Upaya pemerintah untuk mengingatkan dan menekan penyebaran Covid-19 tak bisa dilakukan sendiri. Semua instansi perlu bersinergi untuk menekan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kota Yogyakarta.


Dalam peluncuran transportasi tangguh Covid-19 di Mapolresta Yogyakarta itu, dihadiri Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Dirlantas Polda DIY, AKBP Iwan Saktiadi dan juga Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif.


Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H. menyebutkan, transportasi tangguh Covid-19 merupakan program lanjutan dalam rangka mewujudkan geliat ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, pihaknya juga mendeklarasikan kampus tangguh Covid-19. 


"Kegiatan dimaksudkan sebagai peresmian inovasi Polresta Yogyakarta terkait transportasi pada masa pandemi covid-19 dan sekaligus sebagai percontohan untuk transportasi-transportasi yang lain dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19," kata Kombes Pol Purwadi. 


Sejumlah pengelola transportasi yang bergabung dalam program ini yakni PT. Day Trans dan PT. AO Kencana Sakti.


Pada kesempatan itu juga dilakukan pemasangan stiker transportasi tangguh Covid-19 sebagai simbol bahwa layanan tersebut telah menerapkan aturan protokol kesehatan dengan optimal.


Sementara, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menjelaskan jika peluncuran transportasi tangguh Covid-19 adalah upaya Pemkot Yogyakarta memberikan kenyamanan saat wisatawan datang ke Kota Pelajar.


"Peluncuran ini sebagai upaya bahwa perekonomian di bidang transportasi wisata juga perlu digerakkan. Maka kami mengapresiasi Polresta Yogyakarta yang ikut memikirkan bagaimana ekonomi sektor wisata bisa berputar namun dengan protokol pencegahan Covid-19," terang Heroe seusai peluncuran di Mapolresta Yogyakarta.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top