Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polsek Kotagede Beri Himbauan Kamtibmas ke Anak Nongkrong Saat Patroli Malam



Yogyakarta- Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya, jajaran Kepolisian Polsek Kotagede Polresta Yogyakarta melakukan patroli malam hari, Selasa (16/09/2020).


Kegiatan patroli malam hari tersebut dilakukan jajaran Sabhara Polsek Kotagede di wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada malam hari khususnya di tempat-tempat nongkrong salah satunya di Warmindo Jalan Ringin Putih dan angkringan Jalan Rejowinangun. Disela-sela patroli anggota juga melakukan diogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, himbau petugas Patroli

Selain itu petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan remaja yang nongkrong lewat tengah malam. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan senjata tajam dan miras maupun barang-barang berbahaya lainnya.


Selanjutnya, petugas Patroli menitipkan pesan apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau ke kantor Polisi terdekat.


Petrugas juga memberikan himbauan kepada anak muda yang masih nongkrong, untuk segera pulang kjerumah  masing-masing karena waktu sudah larut malam dan untuk mebghindari tindak kejahatan.


Selain memberikan pesan kamtibmas, petugas tak lupa juga menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Kapolsek Kotagede Kompol Dwi Tavianto dilain kesempatan mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari , setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya.