Monday 7 September 2020

Patroli Rutin, Petugas Lakukan Pemeriksaan Dua Pemuda di Jalan Ngeksigondo Umbulharjo



Yogyakarta- Personel Sat Sabhara Polresta Yogyakarta tingkatkan intensitas patroli malam hari sebagai upaya mencegah gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Kota Yogyakarta, Senin (7/9/2020).


Patroli yang dilakukan ini guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib terutama di malam hari. Petugas melakukan penyisiran dibeberapa tempat yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong oleh kelompok tertentu yang sudah lewat malam hari.


Saat melintas di Jalan Ngeksigondo , Umbulharjo, Yogyakarta petugas mendatangi dan memberhentikan dua orang pengendara sepeda motor yang mencurigakan dan tidak menggunakan masker. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh petugas.


Dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan sajam, miras maupun obat-obatan terlarang. Kemudian petugas menghimbau untuk segera meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing serta memberikan teguran lisan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker apabila berpergian.


Di kesempatan lain Kasat Sabhara Kompol Sukamto, SH mengatakan sesuai dengan SOP petugas bisa memberhentikan seseorang untuk dilakukan pemeriksaan apabila dirasa mencurigakan.


Ia menambahkan langkah preventif yang dilakukan ini untuk mencegah aksi kejahatan jalanan oleh kelompok tertentu guna mencegah penganiayaan berat (anirat) sehingga tercipta kamtibmas wilayah Kota Yogyakarta yang aman dan kondusif.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top