Wednesday 14 September 2022

Polsek Mergangsan Sambangi Bursa Pameran Tosan Aji Nusantara Di Ros-In Hotel Yogyakarta


Mergangsan. Untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan Pameran, Kongres, Bursa dan Musyawarah Agung Senopati Nusantara yang akan diadakan pada tanggal 16-18 September 2022 di Ros-In Hotel Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Senopati Nusantara dengan tema "Keris Nusantara Untuk Indonesia Bangkit, dengan nilai-nilai budaya keris kita tumbuhkan semangat kebangkitan nusantara pasca pandemi". Selasa 13/9/2022.

Dengan terselengaranya acara tersebut, sebelum seluruh Tosan Aji dibawa kebursa pameran, Anggota Unit Samapta Bripka Surahmad dan Brigadir Enang bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirogunan Bripka Ervan Wellis sebagai wilayah binaannya melaksanakan pengamanan dan Monitoring barang atau benda-benda pameran yang dikumpulkan dari berbagai daerah seluruh Indonesia di Sekretariat Paguyuban Tosan Aji Mertikarta Gang Permadi Wirogunan Mergangsan Kota Yogyakarta.

Bripka Surahmad menyampaikan pengamanan ini dilakukan dari Polsek Mergangsan pada tanggal 13-15 September 2022 secara bergantian selama berbagai jenis Tosan Aji datang di sekretariat, dan rencananya 77 terdiri Keris dan Tombak dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya Palembang, Lampung, Pasundan, Cirebon, Jogja, Solo, Madura, Bali, Lombok, Sulawesi, maupun Makasar.

Tujuan dari pameran dan bursa Tosan Aji ini untuk mengedukasi masyarakat agar melestarikan tosan aji dan ini warisan budaya yang indah. Bursa pameran nanti akan dibuka oleh Sekjen Senopati Nusantara Bapak Ir. Hasto Kristianto serta berharap agar kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan di waktu mendatang. Tosan Aji sebagai salah satu warisan budaya yang diakui oleh dunia harus dipelihara dengan baik, marilah bergerak dan bekerja bersama demi lestari nya Tosan Aji Nusantara dan kita transformasikan warisan budaya ini kepada anak-anak kita, tosan aji dapat memperkuat posisi Yogyakarta sebagai entitas budaya yang diakui oleh Indonesia dan dunia. Ucap Bripka Surahmad.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top