Tuesday 20 September 2022

Workshop Bela Negara di Kemantren Kotagede


Kotagede -  Workshop Bela Negara di Kemantren Kotagede Jln Nyi Adisoro No 39 Pendopo Abdi Praja Kemantren Kotagede yang dihadiri 40 orang tamu undangan .Selasa(20/09) pagi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Mantri Pamong Praja , Panit Bimas Polsek Kotagede, Danramil Kotagede  beserta  Bhabinsa , Siswa SMA Muhammadiyah 04 Yogyakarta, SMA negeri 05 Yogyakarta Serta Siswa SMA IT Abu Bakar.

 Sebagai warga negara yang mempunyai kepribadian cinta tanah air dan negara ini dan ikut bela negara sesuai dengan UUD 1945 dalam memjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara sesuai dengan UU No 3 thn 2022 tentang pertahanan negara ,Menumbuh kembangkan sikap &perilaku WNI, Cinta tanah air berbangsa & bernegara,Setia pd Pancasila sebagai ideologi negara , Rela berkorban utk bangsa & negara dan Memiliki kemampuan awal bela negara .

Tekad, sikap dan perilaku, serta tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara, yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila & UUD 1945 dalam menjamin 
kelangsungan hidup bangsa dan negara dari ancaman. 

"Setiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara". Seperti dikutip dari pemaparan Panit Binmas didalam Warkshop tersebut.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top