Sunday 11 September 2022

Sosialisasi Pembinaan Karakter Kepemudaan Menuju Pemuda Yang Unggul


Mergangsan. Pembinaan karakter sejak dini merupakan unsur penting yang harus ditanamkan agar mampu berdaya saing secara global. Ini merupakan fondasi dasar agar potensi sumber daya manusia (SDM) bisa ditingkatkan. Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H. bersama Forkopimtren Mergangsan menghadiri kegiatan Workshop Pendidikan Karakter bagi pemuda se Kemantren Mergangsan dengan tema "Sosialisasi Pembinaan Karakter Kepemudaan Menuju Pemuda Yang Unggul" di BNN Kota Yogyakarta Keparakan Kidul RT. 49 RW. 11 Mergangsan Yogyakarta, yang diselenggarakan oleh Jawatan Sosial Kemantren Mergangsan. Minggu (11/9/2022).

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan, Kapolsek Mergangsan, Danramil 06 Mergangsan, Lurah se Mergangsan, Ketua Karang Taruna Mergangsan, Staf Kemantren Mergangsan, Anggota Koramil Mergangsan, Babinkamtibmas Kelurahan Keparakan, Pengurus dan anggota Karang Taruna se Kemantren Mergangsan -/+ 30 orang.

Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H. ditempat terpisah menyampaikan generasi muda saat ini memang harus memiliki keimanan, bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, mandiri, dan kreatif. Dalam rangka membangun SDM pemuda karang taruna khususnya di Mergangsan, dilakukan melalui dua agenda yaitu Pertama, meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing. Kedua, revolusi mental dan pembangunan kebudayaan. 

Membentuk mentalitas bangsa yang maju, modern maupun berkarakter dalam sistem pendidikan untuk memperkuat nilai integritas, gotong royong, dan budi pekerti untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme guna menerapkan pemahaman dalam kehidupannya sehari-hari. Sebelum penutupan acara tersebut juga dilakukan tanya jawab dan untuk mempererat kekompakan para pemuda karang taruna dilaksanakan kegiatan seperti lomba Yel-yel antar kelompok, permainan merangkai nama, Boldoser, balap bakia serta permadani terbang. ucap Kompol Rachmadiwanto, S.H.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top