Antisipasi Teror, Polresta Yogyakarta Perketat Penjagaan Mako

Yogyakarta- Meningkatnya aksi teror terhadap sejumlah anggota kepolisian, membuat korps bhayangkara meningkatkan kewaspadaan. Untuk mengantisipasi peristiwa penyerangan tersebut terulang, jajaran kepolisian, khususnya Polresta Yogyakarta meningkatkan penjagaan mako.

Seperti diungkapkan Kasubbaghumas AKP Partuti, SH pada Jumat (7/7/17) siang, saat ini penjagaan Mapolresta Yogyakarta dipertebal. Polisi menambah sejumlah personel yang bersiaga di pos penjagaan dengan senjata lengkap. Meskipun demikian, AKP Partuti mengatakan jika kewaspadaan penjagaan mako tersebut sudah dilakukan jauh-jauh sebelum maraknya aksi teror.

Setiap tamu dan pengunjung yang masuk di Mapolresta pun tidak luput dalam pemeriksaan petugas. Para tamu juga diminta meninggalkan kartu identitas saat melakukan kunjungan atau masuk area Mapolresta.

"Hanya penekanan saja dari pimpinan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan keamanan Mapolresta (Yogyakarta)," terang Kasubbaghumas.

Selain penjagaan lingkungan Mako, polisi juga dalam pelaksanaan tugas patroli dilengkapi helm dan rompi anti peluru. AKP Partuti juga menambahkan saat melaksanakan tugas seperti patroli petugas tidak sendirian minimal tiga personel sebagai buddy sistem (untuk saling mengamankan). 

"Kami tidak pernah takut dengan aksi teror, namun antisipasi dan kewaspadaan sangat diperlukan," tutup Kasubbaghumas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel