Dua Koper di Serambi Masjid Gegerkan Warga Giwangan


Umbulharjo- Warga sekitar Kampung Sanggrahan, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta sempat digegerkan dengan penemuan dua buah koper mencurigakan di serambi sebuah masjid pada Sabtu (15/07/17) petang. Penemuan tersebut oleh warga langsung dilaporkan ke petugas Babinsa dan diteruskan ke Polsek Umbulharjo.

Mendapat laporan tersebut pihak Kepolisian sektor Umbulharjo segera menanggapi dengan mendatangi lokasi kejadian. Petugas yang tiba di lokasi langsung mengamankan TKP dengan memasang garis polisi dan mengimbau warga sekitar untuk menjauh dari TKP.

"Babinsa dilapori tadi sore, kemudian kita segera menanggapi untuk melakukan pengamanan. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan maka petugas segera melapor Tim Gegana Polda DIY untuk melakukan penanganan sesuai dengan SOP. Setelah dilakukan tindakan oleh petugas diketahui bahwa koper tersebut berisi pakaian biasa," kata Kapolsek Umbulharjo, Kompol Sutikno.

Dengan adanya kejadian tersebut, Sutikno mengimbau kepada warga Umbulharjo untuk melakukan antisipasi serupa ketika menemukan benda mencurigakan, "Meski santer ada isu teror warga jangan panik dan tetap menyiapi dengan tenang. Jika menemukan benda mencurigakan seperti tadi segera melapor saja jangan melakukan tindakan sendiri," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel