Enam Pelajar Mendapat Pembinaan Polsek Umbulharjo


Yogyakarta- Petugas Polsek Umbulharjo melakukan pembinaan terhadap sejumlah pelajar yang nyaris terlibat tawuran dengan sekolah lain di kawasan Jalan Cendana Yogyakarta pada Selasa (18/7/17) sore. Keenam pelajar yang mendapat pembinaan dari Polisi dan pihak sekolah tersebut ialah KO (18), DR (17) KW (17), FA (16), AW (16) dan YJ (16).

Menurut Kapolsek Umbulharjo melalui Kasihumas Aiptu Handono, kejadian berawal saat Kapolsek Umbulharjo mendapat informasi dari pihak salah satu sekolah swsata di Yogyakarta.

"Sekelompok pelajar dari sekolah lain mendatangi kelompok pelajar yang saat itu berada di lokaksi dan mencoba memancing keributan dan sempat terjadi aksi kejar oleh dua kelompok pelajar tersebut," terang Kasihumas tentang awal mula kejadian.

Setelah aksi kejar itu, kelompok pelajar kembali di lokasi Jalan Cendana dan petugas kepolisian pun yang datang ke TKP langsung melakukan sejumlah pemeriksaan. Saat digeledah di tas dan jok sepeda motor, polisi menemukan beberapa batu yang diduga untuk tawuran.

Setelah dilakukan pembinaan yang di saksikan dari pihak sekolah, keenam pelajar tersebut kemudian di serahkan ke pihak sekolah. Pembinaan lanjutan akan dilakukan pihak sekolah dengan mendatangkan para orang tua untuk bersama-sama memberikan pembinaan kepada mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel