Bhabinkamtibmas Hadiri Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Yogyakarta


Jetis- Bhabinkamtibmas Cokrodiningratan Bripka Fajar Yuli W, SH. menghadiri penilaian Lomba Sekolah Sehat di SMK N 3 Yogyakarta, Kamis (13/09/2018).
 
Kepala Sekolah SMK N 3 Yogyakarta menerima kedatangan Tim Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2018 diantaranya Camat Jetis, Lurah Cokrodiningratan, Ketua Tim Penilai dari Kota Yogyakarta, Bhabinkamtibmas, dan Ketua RW 05.

Program ini sudah menjadi salah satu program, agar sekolah itu lebih mengedepankan perilaku hidup bersih dan hidup sehat.

Salah satu program untuk mendukung sekolah sehat adalah Dinas Pendidikan Jawa Barat mempunyai program UKS. Program ini telah berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, para dokter dan perawat terlibat ke dalam sekolah. Sehingga poin penting, bahwa tidak hanya guru yang memberikan ilmu dan pengalamannya tetapi bisa melibatkan pemangku kepentingan yang lain termasuk dalam hal kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa target budaya bersih dan sehat dapat menyeluruh dan merata. Termasuk sarana prasarana, kamar mandi, toilet, lingkungan, tempat sampah dan sebagainya dapat menunjang perilaku hidup bersih dan sehat. Target ini dicapai dengan cara memberikan edukasi serta perubahan perilaku yang ditanamkan dalam sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel