Bhabinkamtibmas Sambang Pantau Sekolah Tingkatkan Peran Aktif Dalam Pembinaan Siswa


Jetis- Bhabinkamtibmas Cokrodiningratan Bripka Fajar melakukan sambang dan pantau di salah satu Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Jetis, Selasa (25/09/2018).

Sambang dan pantau tersebut dilakukan sebagai upaya pembinaan di Sekolah terkait dengan permasalahan yang dihadapi oleh para siswa. Sejauh ini masalah kenakalan remaja memang menjadi perhatian bagi pihak sekolah dan aparat Kepolisian.

Bertemu dengan para guru, Bripka Fajar didampingi dengan Brigadir Rengga Bhabinkamtibmas kelurahan Kulwaru Tegalrejo menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan beberapa informasi penting terkait dengan situasi kamtibmas khususnya di wilayah Jetis.

Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa. Kenakalan Remaja meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja. Menyikapi hal tersebut perlu dilakukannya kerja sama antara Sekolah dengan pihak orang tua.

"Pengawasan yang perlu dilakukan yakni terhadap media komunikasi seperti tv, internet, radio, handphone, jangan sampai para siswa mengakses konten-konten negtif" jelas Bripka Fajar.

"Upaya-upaya yang dapat dilakukan diantaranya melakukan pembinaan-pembinaan kerohanian dan mental, melakukan pengawasan dalam bergaul, memberikan bimbingan dan arahan ke arah positif, mendukung hobi yang positif agar para siswa bisa berkembang," tambahnya.

Selain itu Bripka Fajar dan Brigadir Rengga mengajak pihak Sekolah agar meningkatkan koordinasi dengan pihak orang tua serta selalu melaporkan ke petugas Polisi dalam membantu peran serta pembinaan di Sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel