Polsek Jetis Amankan Festival Kue Bulan 2018


Jetis-Jajaran Polsek Jetis melaksanakan pengaman kegiatan Tiong Chiu Chue atau Festival Kue Bulan 2018 pada hari Senin tanggal 24 September 2018 mulai pukul 19.00 wib bertempat di KlentengTjen Ling Kiong (Kelenteng Poncowinatan) Jl Poncowinatan Jetis Yogyakarta. Kegiatan ini diadakan oleh Jogja Chinese Art and Culture Centre (JCACC), Tiong Chiu Chue tahun ini jatuh pada Senin, 24 September 2018.

     Tahun ini perayaan Tiong Chiu Chue mengangkat tema Kebersamaan dalam Keberagaman. Ketua Panitia Perayaan Tiong Chiu Chue dari JCACC Ui Liong Ho mengatakan rangkaian acara yang akan digelar antara lain doa bersama untuk keselamatan negeri dari para pemuka agama dan aliran kepercayaan.Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 1000 orang dari warga Yogyakarta dan sekitarnya.

     Selain itu terdapat rangkaian acara seperti fragmen Dewi Bulan yang menjadi latar belakang perayaan ini, Liong Dupa, Liong Putra dan Liong Putri Hoo Hap Hwee, tari-tarian klasik, Diabolo [Chinese Yoyo] dan flashmob muda-mudi JCACC. Tiong Chiu Chue atau yang disebut juga Mid Autumn Festival atau Moon Cake Festival dirayakan setiap tanggal 15 bulan 8 penanggalan Imlek. Memakan Tiong Chiu Pia pada hari raya tersebut adalah adat istiadat warga Tionghoa. Kue bulan yang berbentuk bulat melambangkan reuni dan keutuhan keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel