Bhabinkamtibmas Polsek Kotagede sambangi Pos Kamling Kelurahan Prenggan


Kotagede-Tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri,anggota Bhabinkamtibmas ini aktif mengunjungi warga desa binaannya.

Senin (24/09/2018) dini hari,anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Prenggan Polsek Kotagede Kota Yogyakarta Bripka April melaksanakan patroli dialogis dan sambang di Pos Kamling Rw 07 Kelurahan Prenggan Kotagede Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut Bripka April menyampaikan himbauan kamtibmas mengenai wilayah Kelurahan Prenggan. “Kelurahan Prenggan merupakan wilayah strategis yang memiliki tingkat kerawanan kriminalitas yang cukup tinggi, seyogyanya petugas ronda melakukan patroli keliling kampung tidak hanya sekali putaran serta dengan petugas ronda Rt samping agar saling koordinasi”, ujar Bripka April.

Kapolsek Kotagede Kompol Abdul Rochman,S,Ag melalui Panit Binmas Ipda Bambang mengatakan bahwa sebagai Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di masyarakat, dengan kehadiran secara langsung untuk dapat memperoleh informasi sehubungan dengan situasi kamtibmas, sehingga apabila ada hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat dapat cepat cari solusi pemecahan penyelesaiannya.

“Disamping sambang juga menyampaikan himbauan pesan kamtibmas kepada warga binaannya agar tetap aktif menjaga keamanan lingkungan dengan memberdayakan warga untuk melakukan jaga malam di poskamling untuk mencegah terjadinya kriminalitas,” ujar Ipda Bambang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel