Satbinmas Ajak Tingkatkan Peran Orang Tua dan Sekolah dalam Pembentukan Karakter Anak


Yogyakarta- Satbinmas Polresta Yogyakarta menyapa masyarakat dalam acara Talk Show yang berlangsung di Sonora 97,4 FM Jalan Suroto, Yogyakarta pada Jumat (07/09/2018) pagi.

Talk Show yang dipandu oleh Aiptu Jamar dan Bripda Rima tersebut disampaikan tentang Kenakalan Remaja yang Menjerumus ke Arah Kriminalitas yang dirangkum dalam acara teras Kota Radio Sonora 94,7 FM.

Kejadian anirat yang fenomenal salah satunya dilatarbelakangi modus balas dendam. Disitulah peran serta orang tua, keluarga serta lingkungan sekolah memiliki pengaruh kuat dalam pembentukan karakter.

Aiptu Jamar menyampaikan pembentukan karakter dapat dibentuk melalui arahan-arahan maupun sosialisasi di lingkungan sekolah dan pendidikan moral yang ditumbuhkan dari keluarga.

Peran serta orang tua dan sekolah sangat berpengaruh bagi pertumbuhan anak-anak. Seiring dengan perkembangan zaman semua sudah dilengkapi dengan teknologi. Ia juga menekankan agar mengawasi anak dalam menggunakan gadget yang dimiliki jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang negatif.

Pada kesempatan tersebut, Bripda Rima juga berpesan kepada orang tua dan sekolah agar menjalin komunikasi yang baik dalam pengawasan anak guna mencegah anak-anak nongkrong hingga menimbulkan kerusuhan yang berujung tawuran antar pelajar.

Bripda Rima menambahkan, mari saling berkomunikasi dengan anak anak dengan dibekali pengetahuan dan agama yang kuat untuk membentengi diri dari pengaruh negatif luar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel