Polsek Kotagede Lakukan Pengamanan Gelar Potensi Kampung Wisata Rejowinangun


Kotagede- Jajaran Polsek Kotagede melaksanakan pengamanan Gelar Potensi Kampung Wisata Jogja yang digelar di Jalan Kebun Raya Gang teratai Rt 18 Rw 06 Rejowinangun Kotagede, Sabtu (08/09/2018).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka program Blusukan Kangen Kampung Wisata Jogja dari Dinas pariwisata DIY bekerja sama dengan Kampung wisata Rejowinangun Kotagede.

Adapun unggulan-unggulan kampung wisata Rejowinangun yang ditampilkan dalam gelar potensi kampung budaya ini antara lain Cluster Budaya, Cluster Agro, Cluster Herbal, Cluster Kerajinan dan Cluster Kuliner.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Bapak Rus Sutikno dari dinas Pariwisata DIY, Ibu Titik dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Kapolsek Kotagede Kompol Abdul Rochman, S. Ag., Lurah Rejowinangun Ibu Wulan Purwandari, Bapak Sigit Ketua Forum Komunikasi Pariwisata dan Bapak Dwi Wahyu Anggota  DPR DIY Komisi B serta tamu undangan sebanyak 50 orang.

Bapak Rus Sutikno dari Dinas Pariwisata menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena kampung Rejowinangun mempunyai berbagai macam potensi dan menampilkan semua potensi yang ada di masyarakat.

"Untuk pendapatan negara yang ketiga adalah dari sektor pariwisata, sektor pariwisata tidak pernah akan habis ini merupakan keunggulan yang luar biasa karena di setiap masyarakat mempunyai." ungkapnya

Selama jalannya kegiatan gelar potensi budaya kampung wisata dapat berlangsung dengan aman dan tertib dengan bantuan pengamanan dari Polsek Kotagede.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel