Bhabinkamtibmas Rejowinangun Hadiri Simulasi Kampung Tangguh Bencana



Kotagede- Bhabinkamtibmas Rejowinangun Bripka Bandang Setyawan melakukan sambang dan pantau simulasi peserta Katana (Kampung Tangguh Bencana) Kelurahan Rejowinangun yang digelar di Kelurahan Rejowingun, Minggu (23/09/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heru Purwadi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta, Camat Kotagede, Kapolsek Kotagede Kompol Abdul Rachman, S.Ag., Lurah Rejowinangun, Babinsa Rejowinangun, Ketua LPMK Rejowinangun dan warga kelurahan Rejowinangun sekaligus peserta Katana sebanyak 200 orang.





Simulasi Kampung Tangguh Bencana sendiri meliputi praktek di lapangan langsung bagaimana cara melakukan evakuasi saat terjadi gempa bumi maupun kebakaran dengan dipandu oleh tim BPBD Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Rejowinangun menyampaikan beberapa informasi kamtibmas dan juga menghimbau kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.

Selain itu ia juga menyampaikan pentingnya keselamatan jiwa bagi warga masyarakat, menjaga keamanan pada saat terjadinya bencana dan selalu mengingatkan warga untuk sedini mungkin mengetahui sistem keamanan di lingkungan masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel