Polsek Daurejan Monitoring Kepulangan Jamaah Haji di Bangsal Kepatihan



Danurejan- Jajaran personel Polsek Danurejan melaksanakan sambang dan pantau kepulangan dan Mangayubagya jamaah haji tahun 2018/1439 H di Bangsal Kepatihan Kantor Gubernur DIY, Jalan Malioboro.


Kedatangan jamaah haji di bangsal Kepatihan, Senin (17/09/2018) sekaligus kepulangan para jamaah dari tanah suci Makkah.


Dalam acara penyambutan kepulangan jamaah haji tahun 2018 tersebut turut hadir Sekda DIY, Jajaran Forkompimda, Wakil Ketua DPRD DIY, Wakil Walikota, Kepala Kanwil Kementrian Agama DIY dan Kepala Bagian dilingkungan Pemda DIY.

Kepala Kanwil Kemenag DIY Dr. H. Muhammad Lutfi Hamid, MAg mengatakan penyelenggaraan haji tahun 2018 secara umum dapat terlaksana dengan baik lancar dan tanpa halangan yang berarti musim haji tahun ini mengalami peningkatan kualitas pelayanan dibanding tahun sebelumnya.

Hal tersebut didukung dengan adanya peningkatan pelaksanaan manasik sebagai bekal kepada calon jamaah haji yang dilakukan di tingkat kecamatan setempat dan juga di kantor Kementerian Agama kabupaten kota serta didukung dengan proses pemeriksaan dokumen keimigrasian di bandara dan proses geometris yang telah dilakukan.

Namun demikian dari seluruh jamaah haji ada 6 orang wafat dan 4 orang yang masih di rawat di Tanah suci Makah. Sejumlah 3229 termasuk 25 petugas daerah dan 45 petugas kloter yang berangkat ke tanah suci yang sudah kembali dari tanah suci dan berkumpul dengan keluarga sejumlah 3219 orang.

 Setelah dibacakannya laporan pelaksanaan haji 2018 dilanjutkan dengan penyerahan kembali Pataka dari pimpinan Kafilah kepada Pemda DIY.
Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah oleh seluruh jamaah haji dan selama berlangsungnya acara dapat berjalan dengan aman dan tertib dengan bantuan dari petugas Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta Polda DIY.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel