Wednesday 19 September 2018

Kapolsek Mergangsan Hadiri Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Pendopo Kecamatan


Mergangsan- Kapolsek Mergangsan Kompol Anang Sutanta menghadiri acara Pembinaan ldeologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang digelar di Pendopo Manunggal Kecamatan Mergangsan, Selasa (18/09/2018).

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Komisi A DPRD DIY, MA dari PSP UGM, Unsur Forkopimka Kecamatan Mergangsan, Ketua RT, RW dan PMK se Kecamatan Mergangsan.

Acara bertajuk Kehidupan Sosial dengan berlandaskan ideologi Pancasil, merupakan upaya dalam membangun keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam kehidupan bernegara sebagaimana tercantum dalam "Bhineka Tunggal Ika".

Sebagai narasumber Eko Suwanto menyampaikan Bhineka Tunggal Ika harus menjadi dasar dalam pemilihan umum 2019 mendatang. Perbedaan pendapat memang tidak dilarang namun tetap saling menghargai dan menghormati merupakan hal yang pokok bagi kita semua dalam menyambut pesta dmokrasi 2019.



Ia mengajak sebagai warga negara harus bertanggung jawab menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia adalah seluruh bangsa Indonesia, rakyat Indonesia dituntut peran sertanya dalam mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia. Perjalanan bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaan dilalui dengan berbagai perjuangan.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top