Polsek Kotagede Amankan Jalannya Gelar Potensi Kampung Wisata Prenggan


Kotagede- Jajaran Polsek Kotagede lakukan pengamanan Gelar Potensi Kampung Wisata Prenggan, Blusukan Kangen Kampung 2018 yang digelar di lapangan Karang Kotagede, Minggu (23/09/2018).

Gelar wisata kampung Prenggan tersebut dihadiri oleh Kepala Kelembagaan Dinas Pariwisata DIY, Kepala Bapeda DIY, Ketua Komisi B DPRD DIY, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Kepala Biro Perekonominan DIY, Forkopimka Kec. Kotagede dan Ketua DPD HPI Yogyakarta.

Gelar potensi kampung wisata melibatkan dua sesi perlombaan yakni pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB yang diikuti oleh 9 kontingen. Sementara pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB melibatkan 7 kontingen.

Dalam pembukaan acara tersebut, Lurah Prenggan menuturkan bahwa acara ini merupakan sebuah kehormatan bagi kelurahan Prenggan, kita boleh bangga karena memiliki satu kekayaan yang tidak dimiliki oleh daerah lain yaitu sejarah kotawgede dulunya merupakan sebuah kerajaan Mataram.

"Melalui kegiatan ini semoga apa yang dicita-citakan untuk kelurahan Prenggan dapat terlaksana yakni menuju kampung wisata yang mandiri demi mendukung pembangunan pemerintah" ungkapnya.

Hingga berakhirnya acara, personel Polsek Kotagede terus bersiaga guna antisipasi segala ancaman gangguan kamtibmas yang terjadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel