Kapolsek Gondomanan Hadiri Lomba Kesatuan Gerak PKK Kampung Ndalem Mangkukusuman


Gondomanan- Lomba Kesatuan Gerak PKK Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Kesehatan ( KKG KKBPK KES) Tahun 2018 digelar di kampung Ndalem Mangkukusuman, Prawirodirjan, Gondomanan, Senin (03/09/2018).

Lomba dengan tema Melalui KKBPK- KKGPK Kesehatan Kita Tingkatkan  Peran Dasawisma Dalam Mewujudkan Germas dan Kampung KB, diselenggarakan oleh Kecamatan Gondomanan yang dihadiri oleh kurang lebih 100 orang.

Acara tersebut dihadiri oleh SKPD Kota Yogyakarta, Tim Penilai, Camat Gondomanan, Kapolsek Gondomanan Kompol I Nengah Lotama, Danramil Gondomanan, Ibu penggerak PKK, Lurah Prawirodirjan dan Kader kesehatan se Kecamatan Gondomanan.

Dalam sambutannya Camat Gondoman berharap kepada kader PKK agar dapat bergerak bersama dengan tujuan memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat. Dengan adanya evaluasi kader-kader kami agar lebih baik dalam rangka perbaikan demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara Ketua Penggerak PKK  (  Ibu Camat Gondomanan) menyampaikan pesan yang disampaikan Unsur Dasawisma  kegiatannya diarahkan untuk meningkatkan kesehatan keluarga, dari Dasawisma kita dapat mendapatkan data lirik tentang kondisi masyarakat.

Sinergitas berbagai unsur PKK dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat . Upaya yang kami lakukan adalah pembinaan kepada dasawisma dengan mengadakan pembinaan berjenjang sampai tingkat kecamatan.

Dengan diadakannya lomba tersebut, diharapkan dapat memberikan semangat dalam peningkatan mutu dan kwalitas demi peningkatan kesehatan dan kesejahteraan kepada masyarakat.

Perlombaan tersebut akan memilih 5 peserta sebagai juara, harapannya hadiah ini untuk pembinaan kepada kader kader  untuk meningkatkan  mutu dan kwalitas keder kader PKK di Masyarakat.

Selama jalannya lomba dapat berlangsung aman dan tertib dengan bantuan pengamanan dari petugas Polsek Gondomanan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel