Bhabinkamtibmas Prenggan Hadiri Penilaian Tim Proklim Wilayah Tinalan


Kotagede- Bhabinkamtibmas Kelurahan Prenggan Brigadir Aprilia menghadiri sesi penilaian Tim Evaluasi ProKlim Kampung Hijau di Wilayah Tinalan RW 04 Prenggan, Kotagede, Yogyakarta, pada Senin 03/092018.

Program Kampung Iklim (ProKlim) telah diluncurkan sebagai gerakan nasional pengendalian perubahan iklim berbasis komunitas oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Tanggal1 Desember 2016. ProKlim yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012, bertransformasi dari memberikan apresiasi terhadap wilayah administratif paling rendah setingkat RW/dusun dan paling tinggi setingkat kelurahan/desa, menjadi mendorong dan memfasilitasi tumbuhnya Kampung Iklim melalui pengayaan inovasi program adaptasi maupun mitigasi perubahan iklim yang dilaksanakan secara kolaborasi antara pemerintah (Party) dengan “Non Party Stakeholder”.

Selain itu kriteria lokasi ProKlim juga diperluas mencakup wilayah yang masyarakatnya telah melakukan upaya adaptasi dan mitigasi secara berkesinambungan, seperti komunitas pondok pesantren, perguruan tinggi, dan lain-lain.

Kampung iklim ini menguatkan masyarakat agar melakukan adaptasi dan menurunkan emisi gas rumah kacanya sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Penilai tersebut melibatkan Tim Dinas Lingkungan Hidup, Tim dari Kecamatan Kotagede dan Tim dari Kelurahan Prenggan, selama jalannya penilaian berlangsung dengan aman dan lancar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel