Polsek Pakualaman Bantu Evakuasi Kebakaran Rumah Warga di Gunungketur


Pakualaman- Jajaran personil Polsek Pakualaman dipimpin oleh Kapolsek Pakualaman Kompol Herman Pratikto mendatangi dan mengamankan lokasi kebakaran di rumah salah seorang warga Gunungketur PA II/74 RT 01 RW 01, Pakualaman, Yogyakarta, Sabtu (04/05/2019).


Kejadian kebakaran yang melanda rumah milik Samijo (65) ini bermula saat istri Samijo bernama Wati (64) pada pukul 06.25 WIB sedang memasak dengan kayu bakar. Kemudian bara api di pindahkan ke tungku dan setelah itu kayu bekas memasak disiram dengan air dan Wati meninggalkan rumah untuk pergi ke pasar Sentul.

Saat rumah ditinggalkan, ternyata bara api masih menyala hal ini diketahui oleh saksi Saptono (46) saat melewati rumah Samijo yang mengira ada orang memasak. Kemudian ia merasa curiga karena api semakin membesar dan menjalar di bagaian dalam rumah. Selanjutnya ia segera meminta bantuan ke warga untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pakualaman dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Bersama dengan pemadam kebakaran, personel Polsek Pakualaman dibantu oleh SatSabhara Polresta Yogyakarta diturunkan guna membantu pemadaman api. Selang kurang lebih 1 jam akhirnya api berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan damkar dengan Kepolisian.

Dari kejadian tersebut kerugian ditafsir hingga puluhan juta rupiah dan pemilik rumah Samijo dilarikan ke rumah sakit Bethesda akibat mengalami luka bakar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel