Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI Polri Lakukan Patroli Gabungan


Gondomanan-Sabhara Polsek Gondomanan melaksanakan patroli malam hari bersama dengan Babinsa Kormil Gondomanan, Patroli ini dilaksanakan di sekitar Pasar Bringharjo tepatnya di sekitaran Pasar Klithikan/Sentir, Kamis (30/05/2019)

Patroli ini dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan pemantauan objek vital dan memberikan sejumlah pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Dengan menyambangi aktifitas malam warga, maka kami juga menyerap informasi kamtibmas dari masyarakat. Segala keluhan soal kamtibmas kami jadi tahu dan dapat mencarikan solusi secepat mungkin. Kami jadi cepat bergerak bila terdapat gangguan keamanan dan ketertiban”, ungkap Petugas Polsek Gondomanan.

Patroli gabungan, menurutnya mampu menekan angka gangguan keamanan, terutama kriminalitas. Selain patroli, tim gabungan juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para pedagang yang berjualan agar selalu berhati-hati dalam menjajakan barang daganganya.

Masyarakat yang berjualan di Pasar Klitikan/Sentir menyampaikan harapan agar kegiatan patroli bersama antara aparat TNI dengan Polri bisa berlanjut terus.Sehingga masyarakat yang sering disambangi aparat keamanan dari TNI maupun Polri tiap malam, partisipasi masyarakat untuk menjaga keamanan menjadi meningkat.

Umumnya mereka merasakan nyaman bila secara rutin ada kunjungan Babinsa dan Sabhara Polsek di linkungan masyarakat. Dampaknya sangat positif bagi keamanan dan ketertiban lingkungan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel