Operasi Keselamatan Progo 2019, Satgas Gakkum Berikan Tilang Pengendara Lawan Arus


Yogyakarta- Operasi Keselamatan Progo 2019 merupakan langkah Polri dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Langkah ini terus digencarkan oleh Polri khususnya di wilayah Kota Yogyakarta oleh jajaran Polresta Yogyakarta.

Dalam operasi Kepolisian Ops Keselamatan petugas melakukan berbagai upaya yang meliputi tindakan preemtif dan preventif dalam bidang lalu lintas.

Satgas Gakkum (Penegakkan hukum) Ops Keselamatan Progo 2019 Polresta Yogyakarta yang dipimpin oleh Iptu Ragil Suwardi melakukan penindakkan pelanggaran dengan memberikan tilang kepada pengendara yang melawan arus di sirip-sirip Jalan Malioboro Kamis (09/05/2019).

Iptu Ragil mengungkapkan sasaran operasi ini yakni lebih mengedepankan tindakan preemtif berupa teguran namun pelanggaran lalu lintas kasat mata tetap dilakukan penindakkan karena sudah merupakan pelanggaran lalu lintas yang membahayakan keselamatan bersama maupun perseorangan.


Ia menambahkan dalam Ops Keselamatan ini Satlantas Polresta Yogyakarta harapannya mampu mengantisipasi baik secara taktis dan teknis maupun strategis agar dapat merubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat kepada peraturan lalu lintas serta mampu menciptakan kamseltibcarlantas sehingga meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

"Dalam Operasi Keselamatan Progo 2019 yang telah berlangsung selama 10 hari ini kita masih menemukan pelanggaran lalu lintas dan harapannya ke depan masyarakat bisa memiliki kesadaran tinggi dalam berlalu lintas demi keselamatan berkendara" terangnya saat dikonfirmasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel