Antisipasi Tindak Kejahatan, Sat Sabhara Lakukan Patroli di Wilayah Kota Yogyakarta


Yogyakarta-Kegiatan penggelaran personel di jam rawan malam hari hingga dini hari guna mengantisipasi tindak kejahatan di obyek-obyek vital secara rutin dilaksanakan oleh anggota Sat Sabhara Polresta Yogyakarta.

Seperti yang dilakukan personel Polresta Yogyakarta pada Kamis (23/05/2019) dini hari yang melaksanakan patroli di Wilayah Kota Yogyakarta.

“Dengan kuat 10 personel anggota Dalmas Polresta Yogyakarta melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi KKYD ( Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ) dengan cara melakukan Patroli Biru secara mobile dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan-gangguan kamtibmas,”tutur Kanit Patroli AKP Ahmad Djaeni,SH.

“Seperti aksi – aksi kejahatan jalanan, 3C, curas, curat, curanmor, geng motor, tawuran warga dan lainnya kegiatan patroli cipta kondisi antara lain dengan melintasi jalan utama Wilayah Kota Yogyakarta,” katanya lagi menambahkan.

Masih dari keterangan AKP Djaeni, patroli polisi ini yakni dengan menyusuri jalan pemukiman penduduk. Selain itu, dalam kegiatan para anggota sambil menyambangi sentral – sentral ekonomi yang buka selama 24 jam. Misalnya, pertokoan waralaba ( Alfamart / Indomaret ), tempat – tempat SPBU, ATM, area terminal dan tempat-tempat obyek vital lainnya.

“Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan paska pelaksanaan Pemilu tersebut dimaksudkan merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polresta Yogyakarta guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat,” tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel