Antisipasi Terorisme, Petugas Periksa Barang Bawaan Pengunjung Polresta Yogyakarta


Yogyakarta-Penjagaan Mapolresta Yogyakarta terus ditingkatkan untuk mengantisipasi terjadinya teror di kantor polisi dari orang yang tidak dikenal.

Seperti siang ini, Kamis (18/07/2019) petugas penjagaan Mapolresta Yogyakarta Bripda Tegar memeriksa barang bawaan pengujung yang memasuki mako, serta setiap penjunjung yang masuk harus memarkir kendaraanya diluar kantor dan melepas jaketnya saat memasuki kantor.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini,SIK melalui KBO Sabhara Ipda Sugiyanto  menyampaikan tak hanya sekadar memeriksa dan mengecek barang bawaan pengunjung, selain itu kendaraan milik pengunjung juga harus diparkir di luar Polresta. Pengunjung juga diharuskan untuk melepas jaket saat memasuki kompleks kantor polisi. “Ya, untuk kendaraan roda empat dan roda dua harus diparkir di luar dan tidak boleh masuk, dan pengunjung diminta melepeas jaket,” jelasnya.

Menurut dia, penjagaan dan pemeriksaan kepada pengunjung yang akan masuk di Polresta Yogyakarta ini sebenarnya sudah setiap hari dilakukan. Namun, memang ada peningkatan dari segi pemeriksaan, sebagai bentuk antisipasi pelaku teror di kantor polisi. “Ini sebenarnya sudah biasa dilaksanakan setiap hari, namun pemeriksaan agak ditingkatkan. Untuk mengantisipasi adanya pelaku teror yang ingin masuk ke Polresta,” akunya.

Karena sesuai dengan instruksi Kapolresta Yogyakarta bahwa penjagaan markas tidak boleh lengah. “makanya pak kapolres meminta agr penjagaan di gerbang markas benar-benar tidak boleh lengah,” pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel