Menyongsong Hari Kemerdekaan RI, Aiptu Dewa Ayu Latih Pengibaran Bendera Siswa SMK Marsudi Luhur


Mergangsan- Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan Aiptu Dewa Ayu memberikan pelatihan upacara persiapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di SMK Marsudi Luhur Yogyakarta, Rabu (24/07/2019).

Bersama Bhabinkamtibmas Keparakan Aiptu Suharja dan Babinsa Wirogunan Sertu Danang, Aiptu Dewa Ayu melatih siswa-siswi sebanyak 7 orang yang terlibat sebagai petugas upacara dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Latihan upacara ini meliputi latihan pengibaran bendera pusaka dan pembacaan UUD 1945 yang menjadi sorotan saat gelaran upacara kemerdekaan mendatang.

Aiptu Dewa Ayu memberikan latihan pengibaran meliputi gerakan berjalan dengan langkah tegap dan cara pengibaran dengan tegas. Selain melatih cara pengibaran bendera, Aiptu Dewa Ayu juga melatih cara melakukan penurunan bendera dengan melipat kembali bendera dengan benar.

Menyikapi hal tersebut Aiptu Dewa Ayu mengungkapkan pengibaran bendera pusaka pada upacara kemerdekaan merupakan momentum yang sangat penting dan menjadi inti dari upacara kemerdekaan.

Ia menambahkan pengibaran Sang Saka merupakan tugas dan tanggung jawab yang sangat penting dan siapapun harus menyiapkan fisik dan mental yang ekstra agar dalam pelaksanaan berjalan dengan lancar.

"Menjadi pengibar tentu menjadi sebuah kebanggan bagi para siswa dan tentu sebagai wujud rasa nasionalisme yang tinggi" terangnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel