Takziah di Rumah Duka, Brigadir Sulistiono Bantu Kawal ke TPU


Danurejan- Petugas Polsek Danurejan takziah di salah stau warga yang meninggal hari Senin (1/7/19) di wilayah Suryatmajan, Danurejan. Selain sebagai sarana silaturahmi dan ibadah, takziah terhadap warga yang meninggal sudah menjadi program kepolisian di wilayah Polresta Yogyakarta. Program tersebut dinamakan POPKEMA yang merupakan singkatan dari Polisi Peduli Kedukaan Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Agus Sulistiono selaku Bhabinkamtibmas Suryatmajan melaksanakan takziah di Gemblakan Bawah RW 08 RT 22, Suryatmajan, Danurejan atas meninggalnya Ibu Murijah (80). Di rumah duka itu, petugas mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan dan kemudian mendoakan jenazah bersama warga lainnya.

Usai mendoakan jenazah sebelum dimakamkan, Bhabinkamtibmas bersama warga lainnya ikut mengangkat jenazah untuk dimasukkan ke mobil ambulan yang selanjutnya dimakamkan di TPU Kintelan Mergangsan, Yogyakarta.

Selain itu, untuk membantu kelancaran pelaksanaan prosesi pemakaman, petugas  Polsek Danurejan siap siaga di sekitar lokasi rumah duka. Di lokasi sekitar, polisi membantu kelancaran hingga jenazah dimakamkan.

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa Program Popkema ini sudah berjalan bertahun tahun di wilayah hukum Polresta Yogyakarta.

"Masyarakat hanya perlu menyampaikan ke Bhabinkamtibmas, nanti dari Polsek akan bantu kelancaran proses dan pengawalan bila perlu hingga ke makam," terangnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel