Cegah Aksi Tawuran, Polresta Yogyakarta Amankan 8 Remaja Dibawah Umur


Yogyakarta- Dengan sigap, petugas Sat Sabhara Polresta Yogyakarta berhasil mencegah aksi tawuran remaja di simpang empat Gondomanan dan simpang empat Tungkak Yogyakarta pada Sabtu (27/07/2019).

Petugas berhasil mengamankan sebanyak 8 remaja yang diindikasikan terlibat dalam aksi tawuran antar remaja tersebut.

Awal mula kejadian ini sekira pukul 03.00 WIB, anggota Sat Sabhara Polresta Yogyakarta mendapat laporan dari personil Sat Intelkam yang sedang melakukan siaga di tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas di malam hari.

Dengan melakukan pengintaian yang dilakukan petugas menemukan komplotan remaja yang mencurigakan di simpang empat Gondomanan dan simpang empat Tungkak.

Mendapatkan laporan kejadian indikasi tawuran, petugas Sat Sabhara Polresta Yogyakarta kemudian mendatangi dan mengamankan lokasi kejadian.

Sesampainya di lokasi simpang empat Gondomanan petugas mengamankan terduga pelaku RYP (16) dan HP (16). Sementara remaja lainnya inisial FM (19), DTP (18), MS (16), DR (17), RP dan AK (15) diamankan petugas di simpang empat Tungkak.

Selanjutnya ke delapan pelaku yang masih dibawah umur tersebut diamankan ke Mapolresta Yogyakarta beserta dengan barang bukti 5 unit sepeda motor.

Iptu Suyadi selaku perwira piket pengendali menyebutkan ke delapan remaja yang diamankan, petugas tidak menemukan senjata tajam yang digunakan untuk melakukan aksi tawuran.

"Selanjutnya remaja yang terlibat aksi tawuran ini akan kami lakukan pembinaan rohani dan mental di Mapolresta Yogyakarta agar memiliki kesadaran untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi." terangnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel