Polresta Yogyakarta Menerima Kunjungan Dari Tim Puslitbang Polri



Yogyakarta-Polresta Yogyakarta menerima kunjungan dari Tim Puslitbang Polri yang melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat di wilayah Polda DIY dan jajaran, khususnya di Polresta Yogyakarta, Senin(15/07/2019)

Kegiatan penelitian dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo dengan anggota Prof.Dr. Dwi Purwoko, M.Si (Konsultan dari LIPI),  Pembina Dwi Irawati, S.S dan Penda Tegawati,A.Md.

Tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu: fungsi lalu lintas, reserse, intel , Binmas dan sabhara.

Dalam penelitian ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability),  daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).

Kegiatan penelitian di Polresta Yogyakarta,Tim diterima  oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini S.Ik di dampingi Waka Polresta AKBP Ardiyan Mustakim.S.Ik dan Pejabat utama Polresta Yogyakarta.

Sebelum kegiatan penelitian dilaksanakan di sampaikan sambutan Kapolresta Yogyakarta dan dilanjutkan arahan oleh  ketua Tim Kombes Pol Drs Dadang Suwondo tentang maksud dan tujuan Penelitian dilaksanakan,setelah selesai  dilanjutkan kegiatan FGD dengan  para Kasat (Intel,lalulintas,Reskrim,Binmas ,Sabhara,Narkoba) oleh Prof Dr. Dwi Purwoko .M.si materi Tupoksi dan Trobosan Kreaktif masing-masing Satuan fungsi ataupun kendala yg dihadapi selama pelaksanaan tugas

Dilanjutkan kegiatan pengisian kuisioner sebagai sampel penelitian, penghuni tahanan Polresta Yogyakarta, pemohon SKCK, Satpas SIM Polresta Yogyakarta, serta di Universitas Widya Mataram dan Lapas Wirogunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel