Kapolsek Kotagede Hadiri Deklarasi Gerakan Kampung Panca Tertib Gedongkuning


Kotagede- Kapolsek Kotagede Kompol Dwi Tavianto, S.Sos.bersama Forkopimka Kotagede menghadiri deklarasi Gerakan Kampung Panca Tertib Kampung Gedongkuning Rejowinangun Kotagede, Minggu (7/7/2019).

Deklarasi yang digelar di Balai RW 5 Rejowinangun ini dihadiri oleh Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Sututi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta Drs. Agung Winarto, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil H. Disorientasi SH. MKn., Kepala Kantor Pertanahan Kota Dr Eko Suwarto ST. Msi., Camat Kotagede Rajwan Taufik Sip, Msi., Kapolsek Kotagede Kompol Dwi Tavianto S.Sos. dan Ketua RW 1, 2,3,4,5 serta tamu undangan lainnya.

Dalam deklarasi ini, warga Kampung Gedongkuning, Kelurahan Reiowinangun telah berkomitmen untuk mewuiudkan Kampung Gedongkuning Tertib Damai, Tertib Lingkungan dan Tertib Sosial melalui langkah-langkah sebagai berikut :

1. Warga berkomitmen mekakukan penataan parkir di jalan kampung

2. Warga berkomitmen melakukan proses pelepasan hak milik terhadap tanah yang digunakan untuk jalan

3. Warga berkomitmen tidak membuang sampah di sungai dan di saluran air.

 4.Warga berkomitmen melakukan proses pengurusan SKTS (Surat Keterangan tinggal Sementara) dan KIA (Kartu ldentitas Anak).

5. Warga berkomitmen mlakukan upaya mewujudkan kampung bebas penyakit Masyarakat.

Komitmen yang telah disepakati bersama ini selanjutnya dibacakan deklarasi bersama tokoh masyarakat dan masyarakat Gedong Kuning. Setelah mendeklarasikan Gerakan Panca Tertib ini kemudian dilakukan penandatanganan bersama sebagai bentuk sinergitas antara masyarakat dengan instansi pemerintah.

Di akhir deklarasi, dilanjutkan dengan pertunjukan tarian-tarian tradisional dan menampilkan atraksi dalang cilik.

Selama berlangsungnya deklarasi berjalan aman dan tertib dengan bantuan pengamanan dari jajaran Polsek Kotagede.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel