Sunday 28 July 2019

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Mergangsan Lakukan Pengamanan Ibadah Misa di GKJ Tamansiswa


Mergangsan- Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas saat umat Nasrani melaksanakan ibadah rutin setiap Minggu, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Mergangsan melakukan pengamanan di Gereja Kristen Jawa Jalan Tamansiswa pada Minggu (28/7/2019).

Kapolsek Mergangsan Kompol Tri Wiratmo, SE, MM. melalui Kasihumas Aiptu Sugiyono mengatakan, untuk pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja dilakukan hingga selesai ibadah. Setiap hari Minggu dimulai pukul 06.00 WIB pagi, personel sudah melakukan pengamanan dan membantu pengaturan lalu lintas di gereja agar para jemaat gereja lancar dalam beribadah hingga ibadah selesai.

Ibadah misa bertemakan Berjuang Dalam Doa dan Karya diikuti sebanyak 75 jemaat yang dipimpin oleh Pendeta Hendra Kurniawan.

Kapolsek Mergangsan mengungkapkan jika tujuan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk setiap pemeluk agama dan kepercayaan umat beragama saat melaksanakan ibadah.

Sebagai pengayom masyarakat petugas Kepolisian selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top