Sat Binmas Lakukan Talkshow di I-Radio Jogja Terkait Ops Pekat 2019



Yogyakarta-Iptu Kardiyana, Aiptu Jamar, dan Bripda Rima menyapa I-listeners I-Radio Jogja 88,5 FM Jalan Gondosuli, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Rabu (3/007/2019)

Tugas pokok Sat Binmas adalah pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat namun dijabarkan banyak sekali di dalam masyarakat, seperti contoh pembinaan satpam, pembinaan siskamling dan pembinaan komunitas masyarakat.

Seperti penanganan kenakalan remaja, satbinmas bekerja sama dengan dinas pendidikan dan komunitas masyarakat. Untuk selalu memeberikan penyuluhan masyarakat di sekolah dan kampung-kampung.

Pembinaan anak-anak sekolah yang melakukan kenakalan remaja contohnya seperti tawuran dan kejahatan jalanan, akan dibina kurang lebih selama satu minggu di Polresta Yogyakarta untuk diberikan bimbingan rohani dan mental, setelah diserahkan kembali kepada guru sekolah dan orangtuanya.

Terkait dengan Ops Pekat Polresta Yogyakarta mengintensifkan terkait masalah prostitusi dan miras di wilayah Kota Yogyakarta.

Petugas selalu melaksanakan penyuluhan di tempat-tempat terjadinya penyakit masyarakat, diharapkan dengan penyuluhan itu dapat menekan bahkan bisa menghilangkan penyakit masyarakat itu.

Selain itu diharapkan peran dari masyarakat untuk selalu berperan aktif, apabila terjadi gangguan untuk segera  melaporkan kepada pihak yang berwajib agar bisa segera ditanggulangi masalah tersebut. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel