Friday 12 July 2019

Dipimpin Kanit Binmas, Polsek Danurejan Ajak Juru Parkir Berantas Pungli


Danurejan- Personel Polsek dipimpin Kanit Binmas Polsek Danurejan Iptu Daryoto melakukan sosialisasi dan penyuluhan saber pungli di parkiran Abu Bakar Ali, Selasa (09/07/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Daryoto mengatakan dengan dilaksanakan sosialisasi dan penyuluhan hukum ini selain upaya menangkal terjadinya praktik pungli sekaligus membangun kesadaran dan kewaspadaan masyarakat untuk selalu tanggap terhadap perkembangan yang terjadi.

Kepada warga masyarakat khususnya yang menjadi juru parkir, petugas menyampaikan bahwa saat ini ada tim saber pungli Polresta Yogyakarta yang telah bekerja untuk memberantas segala praktek pungutan liar di wilayah Kota Yogyakarta dan menyampaikan himbauan agar masyarakat ikut membantu memberantas pungli dengan melaporkan jika menemui kejadian tersebut.

Selain itu, petugas juga memberikan pesan untuk waspada terhadap paham radikalisme dengan melaporkan setiap ada orang asing (baru) menginap atau menetap ke Ketua RT atau Ketua RW setempat.

Sementara Kapolsek Danurejan Kompol Aslori melalui Kasihumas Polsek Danurejan Aiptu Cokro Soeharto menyatakan dilaksanakan penyuluhan terhadap warga masyarakat selain menanggulangi praktik pungli yang dilakukan oleh aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga sekaligus membangun perubahan mindset aparatur negara dalam pelayanan terhadap masyarakat sehingga tercipta sikap tegas dan kesadaran masyarakat menolak segala bentuk pungli serta mentaati aturan yang berlaku.



Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top