Cegah Maraknya Peredaran Narkoba, Polisi Lakukan Razia Rayonisasi


Yogyakarta-Jajaran Polsek Danurejan gabung dengan Polsek Gondokusuman dan Polsek Pakualaman dipimpin Pawas Aiptu Widodo Panit Lantas melaksanakan Razia Rayonisasi di Jl.Dr.Sutomo Kota Yogyaklarta, Rabu (24/07/2019) dini hari.

Malam hari cenderung dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya, malam hari juga melambangkan banyaknya aktivitas yang dilakukan masyarakat, tak jarang kegiatan-kagiatan tersebut berdampak negatif pada situasi Kamtibmas, baik dengan pesta miras, penyalahgunaan narkoba dan perbuatan melanggar hukum lainnya.

Oleh karena itu dilaksanakan razia rayonisasi yang dilaksanakan oleh gabungan Polsek Polresta Yogyakarta.

Kegiatan yang diawali dengan apel kesiapan di halaman Polsek Danurejan yang dipimpin langsung oleh Aiptu Widodo Selaku Panit Lantas, pemeriksaan difokuskan pada kendaraan roda 2, mini bus, truk, dan mobil box yang dicurigai membawa senjata tajam, senjata api, barang-barang hasil kejahatan dan narkoba.

“Bentuk-bentuk kejahatan seperti yang sedang marak saat ini berupa perampokan toko emas, jambret, dan Pencurian dengan kekerasan tentu saja akan sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban masyarakat." terang Aiptu Widodo.

Dalam upaya pencegahan gangguan kamtibmas yang berujung kejahatan dan menangkal peredaran Narkoba, razia rayonisasi rutin digelar setiap minggunya demi memberikan rasa aman kepada masyarakat dan melakukan tindakan tegas dan terukur secara hukum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel